Kamis, 08 Juli 2010

Polisi dan Tempo Cari Pelaku Pelempara Bom


Polisi membantah keras keterkiatan insiden pelemparan bom molotov di Kantor Majalah Tempo dengan rekening gendut perwira Polri. Polisi bahkan mengaku sudah bekerja sama dengan Tempo untuk bersama-sama mencari pelakunya.

“Kita dengan Tempo sudah sepakat untuk bersama mencari tahu siapa pelakunya. Teman-teman Tempo sangat kooperatif memberikan informasi tentang apa yang mereka tahu. Dan kita juga akan menggali dari saksi yang ada di sekitar lokasi,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri irjen Pol Edward Aritonang, Kamis (8/7/2010).

Mengenai opini yang berkembang di masyarakat, termasuk adanya pihak-pihak mencoba mengaitkan insiden Tempo ini dengan Polri, menurut Edward hal itu sah-sah saja dilakukan. Dengan catatan Edward meminta tidak sampai menuduh pihak lain yang sebenarnya tidak ada hubungannya.

“Janganlah kita menuduh apalagi memfitnah orang yang tidak jelas. Kita percayakan kepada penyidik bahwa akan mampu mengungkap itu dan bisa menemukan pelakunya,” jelas dia.

Dan kesungguhan itu, kata Edward, sudah ditunjukkan oleh aparat Kepolisian di lapangan. “Kita ingin menunjukkan bahwa tidak ada kaitannya dengan institusi kita dalam peristiwa ini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar