Selasa, 06 Juli 2010

Fabregas Tak Peduli Jerman Favorit

Gelandang tim nasional Spanyol, Cesc Fabregas, mengaku tak memedulikan status Jerman yang kini jadi favorit juara pada Piala Dunia 2010. Fabregas lebih memilih untuk tetap fokus jelang pertandingan semifinal, yang akan berlangsung di Stadion Moses Mabhida, Durban.
"Saya tak peduli bila Jerman adalah favorit. Jika mereka ingin jadi favorit, maka kami akan menerimanya," cetus Fabregas, cuek.
"Jerman adalah tim yang kuat. Saat ini, mereka bisa jadi tim paling kuat di turnamen ini. Sebagai suatu tim, mereka sangat kuat dalam melancarkan serangan balik dan mereka bertahan dengan baik pula," tambahnya. 
Kapten Arsenal itu juga menolak untuk memikirkan performa Jerman, yang begitu superior dalam dua pertandingan terakhirnya. Skuad "Der Panzer" sukses melibas Inggris 4-1 pada laga 16 besar dan menggilas Argentina 4-0 pada babak perempat final.
Sebaliknya, Spanyol justru cuma bisa menang tipis 1-0 pada dua pertandingan terakhir, masing-masing atas Portugal dan Paraguay. Namun, Fabregas yakin "La Furia Roja" akan siap meladeni perlawanan Jerman, Rabu (7/7/2010) mendatang.
"Kami sangat senang menghadapi semifinal. Ini adalah kali pertama sepanjang sejarah, kami bisa menembus semifinal Piala Dunia, jadi kami pasti akan berusaha sebaik mungkin. Kami bangga dengan pencapaian kami sejauh ini, tapi kami ingin meneruskan perjalanan kami," kata Fabregas.
"Kami cuma ingin bertanding, kami ingin jadi tim yang kuat, kami ingin mengalahkan mereka (Jerman), dan kami ingin mencapai final," tutup pemain berusia 23 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar